Itu merupakan tanggal pada bulan oktober 2010, buat sebagian orang tanggal tersebut dijadikan momentum untuk perubahan dalam kehidupan antara lain dengan menikah. Termasuk oleh teman kuliah satu kelas saya, Danti Yulianti, semoga keberkahan selalu menghampiri keluarga Danti kelak. Amin.

Ini ada artikel menarik tentang tangaal tsb, yang saya sunting dari media online. Boleh dibaca deh :)

Judulnya :
"Ramai-Ramai Nikah Tanggal 10-10-2010"

BANDUNG (Pos Kota) – Ratusan calon pengantin di Kota Bandung, ramai-ramai memesan ‘kaveling’ ke kantor urusan agama (KUA) supaya bisa melangsungkan pernikahannya pada  tanggal 10-10-2010 nanti. Meski masih memiliki waktu dua hari lagi, namun jumlah pemesan masih terus berdatangan.

Sementara itu, kalangan artis dan presenter bekan, seperti Indra Bekti juga akan melangsungkan pernikahan pada tanggal tersebut di Jakarta.

“Calon pengantin itu pada dasarnya hanya minta dilangsungkan akad nikah pada tanggal 10. Menurut mereka itu merupakan hari dan tanggal tergolong cantik,” kata sejumlah petugas KUA menirukan alasan calon pengantin, Kamis

Menghadapi tanggal 10 bulan 10 dan tahun 2010 jumlah calon mengantin yang akan menikah di Bandung mengalami peningkatan. Dari jumlah 30 KUA yang ada di kota ini tercatat sudah ratusan orang yang menginginkan nikah di tanggal tersebut.Berdasar pemantauan, jumlah angka calon pengantin mengalami peningkatan. Setiap KUA mencatat hingga Kamis, setiapo KUA sudah memiliki rata-rata 15 calon pengantin yang akan dinikah pada tanggal cantik itu.

“Kenaikan jumlah yang akan nikah pada tanggal itu di setiap KUA mengalami kenaikan.Pokoknya hampir 300 calon pengantin minta dinikah pada tanggal tersebut,” kata petugas pencatat nikah di sejumlah KUA di Bandung.

Kepala KUA Kecamatan Sumur Bandung, Luki Sugiarto, menyebutkan, dalam hari normal jumlah calon pengantin yang mendaftar akan menikah paling banyak 3 pasangan. Namun, memasuki tanggal 10 bulan 10 tahun 2010 jumlah itu mendadak naik. ” Kami pada tanggal itu akan menikahkan 8 pasangan pengantin. Jumlah itu kemungkinan akan bertambah karena masih ada waktu,”.

Luki mengakui, menjelang tanggal cantik jumlah calon pengantin yang mendaftar untuk nikah di setiap kantor KUA mengalami kenaikan. Di KUA yang padat penduduk jumlah calon pengantin mendadak tinggi hingga mencapai 20 pasangan yang mendaftar untuk nikah. ” Mereka sudah memesan supaya bisa diniklahkan pada tanggal cantik. Kami terpaksa harus bekerja keras dalam sehari itu,” ujarnya.

Ramainya calon pengantin yang meminta supaya dinikahkan pada tangga tersebut, menurut Luki, diduga kuat karena tanggal dan bulan serta tahun seragam sehingga kelihtannya cantik.Dengan sedang semaraknya nomor cantik, animo calon pengantin yang ingin menikah cukup tinggi.

” Kami memprediksi menikahkan pengantin pada tanggal cantik itu akan berlangsung hingga larut malam sebelum pukul 24.00. Dan mereka sudah bersedia, yang penting jangan lewat tanggal tertsebut,” akunya.
===

Sahabat pembaca, mengambil momen tersebut sebagai apa?tangaal 10-10-2010?
yaaah klo menurut saya angka yang cantik untuk tahun ini ialah tanggal 20-10-2010, cantik bukan :D

 


Comments


Your comment will be posted after it is approved.


Leave a Reply