Bagi sebagian orang hari Jum'at merupakan hari yang sangat dinanti, termasuk oleh saya, karena waktu kerja terpotong oleh ibadah jum'at sehingga memiliki waktu istirahat yang panjang dan hari jum'at ini terkesan sangat pendek. Namun kebanyakan orang salah dalam mengartikan hari ini. Jum'at merupakan hari yang sangat luar biasa bagi seorang muslim, dan seharusnya pada hari jum'at kita memakai pakaian yang terbaik dan terapih karena kita akan melaksanakan ibadah shalat jum'at (bagi yang laki-laki, itu wajib).
Sejak kecil, buat saya jum'at itu sangat istimewa. Entah mengapa, setiap menjelang zuhur di masjid komplek sering diputar tilawah dan itu membuat saya terheran-heran sehingga ingin selalu mendengarkannya kembali. Hari jum'at pula ayah pulang cepat kemudian besoknya libur sehingga kita dapat menghabiskan waktu bersama diakhir pekan. Hari jum'at pula, waktu sekolah dulu serasa sebentar, sehingga punya banyak waktu untuk bermain dan bermain =)
Namun itu dulu, saat ini ketika telah bekerja di Jakarta hari jum'at itu berarti pulang ke rumah, ke Bandung. Menghabiskan banyak waktu bersama keluarga dan teman-teman terdekat. Dan jum'at selalu membuat saya merasa istimewa.
 


Comments


Your comment will be posted after it is approved.


Leave a Reply